Kamis, 05 Juni 2008

Business Gathering Pengusaha UKM Jawa Timur


Luar Biasa Prima!


Saya rasa itu sangat pantas untuk disebutkan pada Acara Seminar & Business Gathering Pengusaha UKM Jawa Timur 2008.


Acara yang baru pertama kali digelar ini, dihadiri oleh 150 orang peserta, dari kalangan Pengusaha UKM (Usaha Kecil dan Milyaran ...hehehe...) dan beberapa eksekutif perusahaan yang sudah punya bisnis sambilan, serta mereka yang memang berkeinginan untuk segera memilliki usaha sendiri.


Para peserta seminar ini berasal dari berbagai kota di Jawa Timur saja, dari Gresik, Jombang, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Kediri, Kertosono, Nganjuk, Madiun, Ponorogo, Malang, Pasuruan, Probolinggo, Jember, dan Banyuwangi.


Hebatnya lagi, para peserta Business Gathering ini, selain dari para pengusaha UKM non-mailing list, juga berasal dari berbagai komunitas mailing list, diantaranya: TDA Pusat, TDA Jawa Timur, TDA Malang, Bizmart, Entrepreneur University, Super Mind Power, Surabaya Entrepreneur Club, dan The Profec.


Bertempat di Meeting Room, Lantai 3, ROYAL PLAZA Surabaya, acara yang dihelat oleh The Wuryanano Foundation bersama Team SPENZER (Swastika Prima Event Organizer) di bawah naungan PT. SWASTIKA PRIMA INTERNATIONAL ini berjalan sangat lancar dan sukses LUAR BIASA PRIMA. Syukur Alhamdulillah...


Setiap peserta sangat antusias menyimak materi-materi yang dibawakan oleh Pembicara, dan spontanitas ada tanya jawab secara terbatas, karena jadwal acara yang sangat padat. Di bawah ini, saya kutipkan Susunan Acaranya.



10:00 - 10:30 : Registrasi Peserta


10:30 - 10:35 : Pembukaan


10:35 - 11:35 : Wuryanano - "Bisnis Sebagai Gaya Hidup Anda"


11:35 - 12:35 : Tri Udji Arti - "Dukungan Bank Dalam Pengembangan UKM"


12:35 - 13:35 : IShoMa (Istirahat-Sholat-Makan Siang), Door Prize


13:35 - 14:35 : Martono - "Service Quality"


14:35 - 15:35 : Andi Sufariyanto-Laila Asri - "Kompak Berbisnis Dengan Pasangan"


15:35 - 16:00 : Snack-Water-Sholat Break, Door Prize


16:00 - 17:00 : Yusuf Wibisono - "Business Social Responsibility"


17:00 - 18:00 : Sucipto Ajisaka - "Menjadi Entrepreneur yang Penuh Keberuntungan"


18:00 - 18:30 : Snack-Coffee-Sholat Break


18:30 - 20:00 : Isharsono - "Membangun Bisnis Membangun Kepercayaan"


20:00 - 20:00 : Penutupan, Door Prize




Disamping seminar di dalam Meeting Room, di luar ruangan seminar juga digelar pameran berbagai jasa dan produk UKM, dan banyak transaksi terjadi pada hari itu juga. Pameran jasa dan produk UKM ini berlangsung selama 2 hari, mulai Sabtu 31 Mei sampai Minggu 1 Juni 2008.
Banyak juga konsultasi di Counter Bank Jatim, mengenai bagaimana cara memperoleh kredit lunak dari bank, ini dilayani oleh para staff beserta Pimpinan Cabang Bank Jatim, Ibu Tri Udji Arti yang juga salah satu Pembicara pada Seminar & Business Gathering ini.



Salam UKM Jatim Sukses.

1 komentar:

peyekat ruangan mengatakan...

Kami salah satu sekian banyak pengusaha kecil menengah alias UKM kami bergerak dibidang kerajinan ukir, hasil karyakupun sudah banyak yang memanfaatkan mulai dari rumah tangga sampai order perusahaan.sampai sekarangpun masih aktip berkarya.kami jugak membutuhkan seorang patner atau pngusaha UKM lainya yang mau memfaatkan hasii karya kami.